Tugas 3: Game Dragon Nest

SEJARAH GAME DRAGON NEST
Game Dragon Nest merupakan game AMMORPG (Action Massively Multiplayer Online Role Playing Game). Dibawa ke Indonesia oleh publiser yang cukup besar yaitu Gemscool.
Dragon Nest menjadi salah satu game dengan Gameplay yang menarik, pergerakan karakter serta storyline atau game story yang bagus bahkan cerita dalam game ini dibuat sebuah animation movie khusus yang ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh dunia.
Dragon Nest dikembangkan oleh GameEyedentity. Ini menggunakan sistem non-target memastikan bahwa pemain memiliki kontrol penuh atas setiap satu gerakan karakter mereka. System party yang bagus untuk sebuah team agar dapat bekerja sama dalam Nest dibuat sangat menarik karena setiap karakter mempunyai kelebihan masing-masing.
Pada 2 November 2007, Korea Nexon Corporation Perusahaan hak milik Dragon Nest. Mengumumkan bahwa permainan akan memasuki Closed Beta di pertengahan tahun 2008 namun tertunda sampai tahun 2009. Dragon Nest secara resmi dirilis di Korea pada Maret 2010.
Pada bulan Desember 2007, Shanda, game publisher di Cina, mengumumkan bahwa mereka akan menerbitkan versi Cina Dragon Nest. Closed Beta Cina mulai pada tanggal 25 Maret 2010 dengan rilis resmi akhir tahun itu.
Diumumkan pada 21 November 2008 bahwa NHN Jepang akan mempublikasikan Dragon Nest di Jepang melalui Hangame JP portal. Pada tanggal 4 Maret 2010, NHN Jepang mengumumkan orang yang akan bertindak sebagai aktor suara karakter Dragon Nest dalam bahasa Jepang. Mereka juga menyatakan bahwa Gackt akan mengisi suara Velskerd serta menyanyikan lagu tema resmi dari permainan tersebut. Telah diumumkan oleh NHN Jepang, Dragon Nest akan mulai Closed Beta Jepang pada. 17 April 2010.
Shanda mengumumkan bahwa mereka akan merilis versi lokal dari Dragon Nest untuk wilayah Asia Tenggara. Periode pengujian Closed Beta untuk Dragon Nest dimulai dari 13 Juli 2011 sampai 19 Juli 2011. Open Beta dimulai dari 16 Agustus 2011.

GAME STORY DRAGON NEST
Alkisah… Masalah dimulai seperti kebanyakan cerita yang ada, dengan adanya kejahatan. Lucius, anak kesayangan Desmodeus, pemimpin para dewa, mencuri cahaya ayahnya dan menggunakan kekuatan dari cahaya itu untuk menciptakan dunianya sendiri. Desmodeus berkonsultasi dengan Galantia, penasehat para dewa, mengenai cara untuk mendapatkan kembali cahaya yang dicuri anaknya itu. Galantia mengatakan kalau makhluk hidup dari dunia yang diciptakan olehnya yang dapat mengambil kembali cahaya itu. Tapi hal ini akan menyebabkan Desmodeus kehilangan hal yang paling berharga untuknya.
Karena dia beranggapan kalau dia sudah kehilangan miliknya yang paling berharga, Desmodius tidak menghiraukan peringatan dari Galantia. Dan dia meminta kedua anak perempuannya, Althea dan Vestinel, untuk menciptakan dunia dari mimpinya. Dia yakin salah satu dari mereka akan dapat membawakan makhluk yang dia butuhkan untuk mendapatkan artefak yang sangat kuat itu. Kedua anak perempuannya menciptakan dunia yang mereka pikir dapat membentuk makhluk untuk merebut kembali cahaya milik Desmodeus.
Althea menciptakan Verathea, dunia yang cerah dan indah, juga penduduknya: Dragon, Ancient, Elf, dan Manusia. Makhluk-makhluk yang gagah ini, dia sangat yakin, pasti dapat mengambil kembali apa yang diinginkan ayahnya. Vestinel, menciptakan dunia yang gelap dan penuh kelicikan. Makhluk di dunianya kejam, tidak berperasaan, dan akan menghalalkan segala cara untuk memperoleh kembali cahaya itu. Ketika mereka menunjukkan hasil ciptaan mereka kepada Desmodeus, dia sangat senang dengan dunia yang diciptakan oleh Althea, tapi begitu melihat dunia ciptaan Vestinel, dia ngeri dan takut.
Cemburu dan marah, Vestinel meracuni saudara perempuannya itu dengan racun yang sangat berbahaya, yang dibuat dari kejahatan jiwanya sendiri. Ini adalah tindakan terakhirnya di dunia para dewa. Dia terpaksa melarikan diri ke tempat dimana kekuatan Desmodeus tidak dapat menyentuhnya. Sayang sekali, keadilan seperti inipun tidak dapat menolong Althea, karena saat melarikan diri, Vestinel juga membawa cawan ajaib yang dapat menyembuhkan Althea. Saat itulah Desmodeus mengerti arti dari peringatan Galantia, karena dia benar-benar kehilangan hal yang paling berharga untuknya-bukan cahayanya yang dicuri, tapi cinta dari kedua anaknya.

The Breaking of the World (Yang Menghancurkan Dunia)
Saat racun dari Vestinel meresap ke Althea, racun itu juga menyebar ke dunia yang diciptakannya, Verathea, yang merupakan bagian dari dewi itu sendiri. Dragon dan Manusia tidak begitu terpengaruh dengan kondisi penciptanya yang memburuk ini, tapi Ancients dan Elves sebaliknya, mereka sangat terpengaruh oleh kejadian ini. Elves berjatuhan satu demi satu. Dan untuk Ancients, pengaruh dari kejahatan Vestinel tidak melemahkan tubuh mereka, tapi jiwa mereka. Ancients tidak puas dengan posisi mereka di dunia ini dan bahkan mereka ingin menggantikan para dewa. Untuk mendapatkan kekuatan yang dibutuhkan, mereka berusaha untuk menggunakan Monolith, jantung dari dunia ini. Dragon, yang menjadi penjaga bagi Althea, mengetahui apa yang ingin mereka lakukan dan berusaha untuk menghentikan tindakan yang bodoh dan berbahaya ini. Sayangnya mereka gagal dan Monolith meledak karena para Ancient. The Great Catastrophe Ledakan Monolith merubah dunia. Sebagian besar Ancient terbunuh dalam ledakan itu. Mereka yang selamat merasa malu dan bersembunyi. Dunia sangat berubah. Semua benua kecuali Altera hancur. Dan efek paling buruknya adalah terbukanya celah antara Verathea dan dunia yang penuh dengan kejahatan ciptaan Vestinel. Dari dunia kelam inilah Iblis yang keji dan sangat kuat memasuki Verathea - Void Dragon

Battle Lines (Garis Pertempuran)
Sentinel Dragon dan Tempest Dragon adalah 2 ciptaan pertama dari Althea ketika dunia ini terbentuk. Mereka adalah pelindung kedamaian dan keseimbangan di Verathea. Mereka adalah makhluk yang gagah dengan kekuatan hebat yang menjaga keamanan dan keadilan di dunia untuk waktu yang lama. Tekad mereka sangat kuat, bahkan setelah dewi mereka diracuni. Sayangnya ketika Void Dragon datang dari dunia kembaran Verathea, Dragon Althea berhadapan dengan musuh yang belum pernah mereka temui sebelumnya. Void Dragon diciptakan untuk menjadi lawan mereka, Void Dragon sendiri dapat menyeimbangi kekuatan gabungan Sentinel dan Tempest Dragon. Pertarungan antara Dragon ini sangatlah luar biasa, meruntuhkan gunung-gunung, dan menghancurkan hutan-hutan. Setelah waktu yang cukup lama, Sentinel Dragon dan Tempest Dragon mampu mengalahkan Void Dragon dengan mengorbankan nyawa Tempest Dragon. Bahkan setelah dikalahkan, Void Dragon tidak dapat dilenyapkan seluruhnya. Jiwa dari Void Dragon menyusup ke mayat Tempest Dragon, membangkitkannya menjadi monster Undead yang meneteskan racun kegelapan di setiap langkahnya. Sentinel Dragon sangatlah sedih dan meneteskan air mata saat dia harus melawan tubuh saudaranya yang terasuki Void Dragon.

The Vengeance of the Void (Balas dendam Void)
Terluka parah dan berdarah-darah, Sentinel Dragon akhirnya dapat mengalahkan tubuh Tempest Dragon, tapi dia terkalahkan lagi ketika tubuh Tempest Dragon meledak, menghancurkan daging Sentinel Dragon. Saat sekarat, Sentinel Dragon menyadari kalau setiap pecahan dari tubuh Tempest Dragon yang tersebar di seluruh dunia akan mempunyai sebagian dari kekuatan Void Dragon - dan bagian-bagian itu pasti akan ditemukan dan kejahatan mereka akan berlanjut. Sebagai hadiah terakhirnya untuk dunia ini, Sentinel Dragon memecahkan kekuatannya yang tersisa untuk menciptakan 2 Dragon baru-Gold Dragon dan Silver Dragon-yang akan melindungi Verathea dan memburu bagian tubuh Tempest Dragon yang hilang, dikenal dengan nama Dragon Lustres. Ini tidaklah mudah. Dragon Lustres memanggil semua yang berambisi dan menginginkan kekuatan Void Dragon. Beberapa gugur saat ingin memperoleh Dragon Lustres; yang lain meninggal untuk menjaganya agar tetap tersembunyi. Satu-satunya yang mengendalikan semua ini karena tidak ada yang tahu cara untuk menggunakan kekuatan dari Lustres itu. Hingga sekarang. Sebuah kunci telah muncul, kunci yang dapat mengeluarkan kekuatan Dragon Lustres itu. Kekuatan-kekuatan di seluruh dunia bergerak untuk mendapatkan kunci itu.
Cerita selanjutnya bersambung ke 50 tahun sebelum cerita di game. Pada tahun tersebut terbentuk sebuah pasukan khusus, the Six Heroes (6 pahlawan), yaitu se-pasukan dragon slayer (pemburu naga) yang terbentuk dibawah kekuasaan raja Saint Haven (kerajaan besar pada saat itu), yang dipimpin oleh King Cassius I. Misi mereka adalah mengalahkan Black Dragon beserta para pengikutnya (tidak banyak info tentang asal Black Dragon, tapi sepertinya itu adalah bentuk jelmaan dari dragon lustres Tempest Dragon), dan mereka menyebut misi perburuan tersebut dengan nama Dragon Raid.

THE SIX HEROES
Gerraint
Geraint adalah orang yang berperan paling penting di dalam Six Heroes, yaitu pemimpin Dragon Raid. Geraint adalah seorang Swordsman (pendekar pedang). Dia merupakan sahabat baik Captain Velskud. Geraint selalu kalah duel dengan Velskud, namun sebenarnya Geraint sengaja mengalah karena untuk menyembunyikan identitas aslinya yang ternyata adalah jelmaan Gold Dragon (pecahan kekuatan dari Sentinel Dragon). Geraint pernah mengatakan pada Velskud bahwa jika ia bersungguh-sungguh Velskud tak akan pernah bisa menandinginya, namun Velskud tidak menanggapinya dengan serius dan mengira itu hanya gurauan Geraint.

Velskud
Captain Velskud, begitu sebutan untuknya. Ia adalah seorang prajurit elit dari Saint Haven Royal Army. Disebutkan disana bahwa ia adalah seorang Swordsman yang sangat berbakat, sehingga ia tergabung dalam jajaran prajurit kelas atas yang dimiliki Saint Haven. Bergabung dengan Six Heroes, ia bersahabat baik dengan Geraint. Ia selalu menang duel dengan Geraint, namun walaupun begitu dia tetap menghormati posisi Geraint sebagai pemimpin Dragon Raid. Bahkan ia adalah salah satu orang yang selalu menyadarkan keyakinan dalam diri Geraint bagaimana menjadi seorang pemimpin.
  
Karacule (atau nama lainnya Kasarana)
Karacule adalah seorang Sorceress (penyihir) yang hebat, yang terpilih sebagai salah satu Six heroes. Ia adalah pemimpin dari Fairystar, sebuah organisasi Sorceress pada saat itu. Ia mempunyai saudara bernama Karahan (versi lain menyebut Kalahan). Karacule sangat menyukai Geraint, sehingga ia berniat menaklukkan hati Geraint dengan kehebatannya. Hanya saja ia tidak pandai memasak dan Geraint pernah mengatakan padanya kalau masakannya dapat digunakan sebagai senjata yg hebat untuk mengalahkan Orc.

Terramai (atau nama lainnya Terram)
Terramai adalah pemimpin kelompok Clerics (pendeta) di Saint Haven, yang disebut dengan Divine Knights. Ia tergabung dalam Six Heroes dan berjuang bersama melawan Black Dragon. Ia pernah melakukan sebuah kesalahan kepada Karacule, yaitu menghilangkan anting yg berharga baginya, karena anting tersebut adalah pemberian dari saudaranya, Karahan. Karacule pun marah dan membenci dirinya.

Barnac (atau nama lainnya Varnak)
Barnac adalah seorang Mercenary (prajurit bayaran) yang hebat. Ia membentuk kelompok Free Adventurer’s League, dimana kelompok tersebut diisi dengan para petualang yang tangguh. Ia sangat menghormati Geraint sebagai pemimpin Dragon Raid. Disebutkan juga bahwa Barnac ternyata menaruh hati pada Karacule.

Nerwin
Nerwin adalah seorang Archer (pemanah) dan satu-satunya bangsa Elf yang tergabung dalam Six Heroes. Ia adalah pemimpin kelompok Silver Crescent, kelompok para elven archer pada saat itu. Ia menghormati Geraint, selaku pemimpin Dragon Raid dan memberikannya hadiah yang kemudian dijadikan hiasan oleh Geraint pada pedangnya.

Argenta
Argenta tidak termasuk dalam Six Heroes, namun ia juga termasuk salah seorang yang dikenal sangat tangguh pada saat itu. Ia merupakan saudara dari Geraint, dan jelmaan dari Silver Dragon. Alasan mengapa ia tidak mau masuk dalam jajaran para Heroes adalah ia beranggapan bahwa hanya dengan gabungan kekuatan Geraint dan ia saja sudah cukup untuk mengalahkan Black Dragon. Dengan begitu ia memutuskan untuk bergerak sendirian. Geraint juga pernah berkata bahwa Argenta sebenarnya lebih kuat dari dirinya, namun sebagian besar kekuatannya tersebut digunakan untuk menyegel Monolith (senjata pemusnah massal pada saat itu).
Setelah cerita game dragon nest ini, maka ketika kita memilih karakter akan disajikan cerita lanjutan dari cerita di atas dengan sudut pandang yang berbeda. Class Warrior dan Archer akan berada di Prairie Town pada awalnya dan petualangan berlanjut dari sana. Class Cleric, Sorceress, dan Tinkerer akan berada di Mana Ridge pada awalnya dan petualangan akan berlanjut dari sana. Mainkan game ini dengan salah satu class dan Anda akan mengetahui cerita lanjutan dari cerita diatas.

PEMBAGIAN CLASS DAN JOB DRAGON NEST
Di game ini, terdapat 6 character dan masing masing memiliki kemampuan tersendiri. Class dapat diubah saat karakter mencapai level 15 dan 45.
WARRIOR
Karakter ini menggunakan senjata dengan jarak dekat. Terdapat 2 jenis class yang dapat dipilih pada level 15, yaitu Sword Master dan Mercenary. Dan terdapat 4 jenis class yang dapat dipilih pada level 45, yaitu Gladiator dan Lunar Knight untuk Class Sword Master sedangkan untuk Class Mercenary yaitu Barbarian dan Destroyer.
– Sword Master adalah class yang gesit dan memiliki kecepatan serang yang tinggi dan lebih fokus kepada skill magic-nya. Walaupun kekuatan serang yang lebih kecil dibanding Mercenary. Namun karakter ini memiliki salah satu skill yang sangat membantu dalam party yaitu skill luring slash (minus defense mobs).
o   Gladiator, lanjutan dari Class Sword Master dalam skill tree Fisik. karakter yang memiliki combo yang sangat bagus dan memiliki skill keren bernama finish attack.
o  Lunar Knight, lanjutan dari Class Sword Master dalam skill tree Magic. Lunar Knight lebih fokus dalam skill magic dalam skill tree Sword master, skill nya yaitu Moon Blade Dance dan Flash Stance.
– Mercenary adalah class yang berdaya serang fisik tinggi, namun dibanding Sword Master, Mercenary masih lebih lamban dalam menyerang. Walaupun lambat, tetapi daya serangnya yang tinggi dapat digunakan untuk menghancurkan lawan dengan cepat.
o    Barbarian, lanjutan dari Class Mercenary dengan skill tree combo, skillnya yaitu Bone Crash yang dapat digunakan untuk tambahan damage saat menyerang musuh.
o     Destroyer, lanjutan dari Class Mercenary dengan skill Massive Damage, skill nya yaitu Maelstorm Howl menyedot lalu meledakkan musuh dengan damage yang besar dan juga skill yang memiliki super armor tinggi.
ARCHER
Archer menggunakan panah sebagai senjata utamanya, dan merupakan job paling gesit di game ini. Terdapat 2 jenis class yang dapat dipilih pada level 15, yaitu Acrobat dan Hunter. Dan terdapat 4 jenis Class yang dapat dipilih pada level 45 yaitu Tempest dan Wind Walker untuk Acrobat sedangkan untuk Hunter yaitu Sniper dan Artillery.
– Acrobat adalah class yang sangat gesit dengan combo yang sangat banyak dibanding hunter. Senjata acrobat adalah shortbow dikarenakan sebagian besar skillnya dapat digunakan jika menggunakan shortbow.
o   Tempest, lanjutan dari Class Acrobat yang memiliki Combo mematikan dan damage yang besar. Skill nya yaitu Hurricane Dance skill combo yang dapat menghancurkan super armor dan berdamage besar.
o    Wind Walker, Lanjutan dari Class Acrobat yang memiliki skill combo yang sangat indah untuk dilihat tetapi mematikan. Skill nya yaitu Rising Storm, menarik musuh dengan berputar lalu meluncurkan nya ke atas.
– Hunter adalah class yang tidak terlalu gesit, berdaya serang fisik (Sniper) dan juga magic (Artillery), namun critical dan daya serang yang cukup besar mampu menghancurkan lawan dengan cepat dengan combo yang tidak terlalu banyak ketimbang acrobat. Jangkauan serang Hunter termasuk Long Range (jarak jauh) khususnya Sniper. Senjatanya yaitu Crossbow dan Longbow.
o     Sniper, lanjutan dari Class Hunter yang berfokus ke serangan fisik. Skill nya yaitu Cheating point, mengeluarkan bunga yang dapat meledak dan dapat juga digunakan untuk menarik perhatian (Provoke) musuh dan mendapatkan buff final damage selama 10 detik.
o   Artillery, lanjutan dari Class Hunter yang berfokus ke serangan magic. Skill nya yaitu Detonating Arrow, menembakkan panah ke arah musuh dan ketika mengenai musuh dalam 3 detik maka panah tersebut akan meledak dengan damage yang besar.
SORCERESS
Sorceress menggunakan tongkat sebagai senjata utamanya, berdaya serang fisik rendah, namun berdaya serang magic tinggi. Terdapat 2 jenis class yang dapat dipilih pada level 15, yaitu Force User dan Elemental Lord. Dan terdapat 4 jenis Class yang dapat dipilih pada level 45 yaitu Smasher dan Majesty untuk Force User sedangkan untuk Elemental Lord yaitu Pyromancer dan Cryomancer.
– Force User adalah class yang mengutamakan dark elemen dan laser pada serangannya, juga dapat membantu teman 1 party dengan skill buffnya.
o     Smasher, lanjutan dari Class Force User yang berfokus pada Skill tree Laser. Skill nya yaitu Laser Cutter, mengeluarkan laser secara vertical ke depan yang memiliki damage sangat tinggi.
o     Majesty, lanjutan dari Class Force User yang berfokus pada skill tree Dark. Skill nya yaitu Gravity Trap, mengangkat musuh ke atas dengan energi gravitasi lalu melemparkannya ke bawah dengan cepat.
– Elemental lord adalah class yang mengutamakan elemen es dan api pada serangannya, memiliki combo yang banyak saat mode player vs player. Karakter ini adalah dewanya combo sebelum karakter assasin datang.
o    Pyromancer, lanjutan dari Class Elemental Lord yang berfokus ke skill tree Elemen api dan memiliki damage yang cukup besar. Skill nya yaitu Rolling Lava, mengeluarkan bola api yang besar lalu meluncurkannya ke depan dengan cepat.
o   Cryomancer, lanjutan dari Class Elemental Lord yang berfokus ke skill tree ElemenEs. Skill nya yaitu Ice Spear, mengeluarkan bola es yang diikuti dengan keluarnya semacam Spear yang dapat membekukan musuh, dapat digunakan untuk mendapatkan double damage (Stacking).
CLERIC
Cleric menggunakan sebuah wand, atau mace sebagai senjata utamanya, dan menggunakan shield untuk melindungi dirinya. Terdapat 2 jenis class yang dapat dipilih pada level 15, yaitu Paladin dan Priest. Dan terdapat 4 jenis Class yang dapat dipilih pada level 45 yaitu Guardian dan Crusader untuk Paladin sedangkan untuk Priest yaitu Saint dan Inquisitor.
– Paladin adalah class yang mengutamakan daya serang fisik, memiliki kecepatan serang yang tinggi dan teknik bloking(defense) yang hebat juga memiliki pertahanan fisik yang tinggi.
o    Guardian, lanjutan dari Class Paladin yang berfokus pada serangan fisik dan juga sebagai Tanking Dengan skill nya yaitu Guardian force, mengeluarkan Bubble lalu meledak kan nya untuk menjadi buff pertahanan.Dan juga Justice Crash, melompat ke atas lalu turun dengan menghantamkan tangan ke bawah.
o     Crusader, lanjutan dari Class Paladin yang berfokus pada serangan Magic dan sebagai Hitter. Skill nya yaitu Judgement Hammer, mengeluarkan Palu raksasa dan melemparkan nya ke depan.
– Priest adalah class yang mengutamakan tolong menolong sesama party/team dan daya serang magic, terutama Light. Priest dapat menambah (heal) HP teman se-team-nya, sehingga Priest sering disebut sebagai supporter.
o    Saint, lanjutan dari Class Priest yang berfokus untuk Support. Skill nya yaitu Holy Shield, mengeluarkan aura shield untuk melindungi anggota party ketika di hit akan menambah HP. Dan Shock of Relic, meledakkan tiang dengan kekuatan Listrik.
o   Inquisitor, lanjutan dari Class Priest yang berfokus sebagai Hitter banyak player yang menggunakan karakter ini untuk multi-pvp. Skill nya yaitu Concecration, mengeluarkan energi dari Tanah yang menyerang musuh.
TINKERER atau ACADEMIC
Tinkerer atau Academic menggunakan sebuah cannon dan kabala weapon sebagai senjata utamanya. Terdapat 2 jenis class yang dapat dipilih pada level 15, yaitu Engineer dan Alchemist. Dan terdapat 4 jenis Class yang dapat dipilih pada level 45 yaitu Gear Master dan Shooting Star untuk Engineer sedangkan untuk Alchemist yaitu Physician dan Adept.
– Engineer adalah class yang mengutamakan serangan fisik dibandingkan magic, dan berdaya serang tinggi, dapat menghancurkan lawan dengan cepat dan dapat mensummon mesin/robot untuk membantu nya dalam pertempuran.
o   Gear Master, lanjutan dari Class Engineer dari skill tree summoner sebagai Ahli Mesin dan juga Summoner.
o     Shooting Star, lanjutan dari Class Engineer dari skill tree Hitter.
– Alchemist adalah class yang mengutamakan daya serang magic, dapat membuat buff untuk teman satu tim/party, dan memiliki daya serang magic yang tinggi.
o    Physician, lanjutan dari Class Alchemist yang berfokus sebagai Support. Dapat membantu anggota party dalam pertempuran.
o    Adept, lanjutan dari Class Alchemist yang berfokus sebagai Hitter. Dengan skill dan debuff yang mematikan banyak juga player yang memakai karakter ini untuk stacking.
KALI
Kali adalah karakter yang gesit seperti acrobat dan bertarung dalam jarak dekat (melee) dengan menggunakan chakram atau Fans. Pada level 15, karakter ini dapat dikhususkan untuk menjadi Dancer atau Screamer. Dancer pada umumnya bertarung secara Melee dan lebih banyak Physical Attack Based dibandingkan Magical Attack Based. Sedangkan Screamer pada umumnya bertarung secara Range dan lebih banyak menggunakan Magical Attack Based.
Pada level 45 terdapat 4 Class yang dapat dipilih yaitu Spirit Dancer dan Blade Dancer untuk Dancer, sedangkan Screamer yaitu Dark Summoner dan Soul Eater
– Dancer
o     Spirit Dancer, Class dari Dancer dengan skill yang mengeluarkan bantuan dari arwah leluhur nya dan memiliki damage yang besar.
o  Blade Dancer, Class dari Dancer dengan skill combo yang indah dan mematikan. Damage yang dihasilkan oleh karakter ini lumayan besar.
– Screamer
o    Dark Summoner, Class dari Screamer Mid Long Range attack yang memiliki skill regenerasi ketika menyerang
o     Soul Eater, Class dari Screamer Long Range Attack yang dapat mengeluarkan buff untuk membantu anggota party nya dam debuff untuk mengalahkan musuh nya.

DRAGON NEST VERSI MOBILE
Dragon Nest Awake
Dragon Nest adalah game PC yang bergenre MMORPG dengan model chibi. Di game ini ada beberapa class awal seperti Warrior, Cleric, Sorcerer dan Archer yang nanti bisa dirubah sesuai class saat lv 15 dan 45.
Setelah suskes di platform PC kini Dragon Nest mencoba di platform mobile dengan judul Dragon Nest Awake. Dengan menyuguhkan gameplay, cerita dan fitur – fitur lainnya seperti Skill, NPC, Raid Nest dan PvP yang sama dengan di PC. Di game ini tersedia banyak server dan dari yang awak GaTH dengar server 4, 17, 57 banyak orang Indonesianya.

Meskipun sama dengan yang di PC kekurangan game ini adalah penggunaan skill yang sedikit dari skill tree yang banyak dan sayangnya game ini masih berbahasa Cina karena baru dirilis disana. Dan kabarnya game ini rilis globalnya saat pertengahan tahun tapi awak GaTh tidak tahu pasti kapan. Tetapi awak GaTh lumayan puas dengan grafiknya yang benar-benar hampir mirip dengan di PC dan sizenya kurang lebih hanya 600mb.
Kekurangan:
ü  Masih berbahasa Cina
ü  Penggunaan skill yang sedikit/terbatas padahal skill treenya banyak
Kelebihan:
ü  Graphic dan fiturnya mirip dengan yang di PC
ü  Mudah mendapatkan costume dan mount berbeda dengan di PC harus beli pake cash

Dragon Nest Saint Haven
Dragon Nest versi mobile ini ada 2 versi, yaitu DN Awake dan DN Saint Haven. Dragon Nest Saint Haven yang merupakan versi mobile dari pendahulunya. Sebenarnya versi mobile ini sudah diluncurkan beberapa bulan ke belakang. Namun muncul dengan versi bahasa Korea dan Thailand saja. Sehingga jika kita tak paham kedua bahasa tersebut, dijamin keseruan pun hilang dalam bermain.
Berbeda dengan versi PC pendahulunya, Saint Haven hanya memberikan job awal yang sedikit. Namun untuk gameplay sangat mirip dengan pendahulunya. Player akan terus dipaksa untuk masuk ke dungeon. Meski di tempat terbuka sekalipun, namun sistemnya tak jauh berbeda dengan dungeon.
Job yang bisa dipakai pada DN Saint Haven ini ada 4 jenis. Job-job tersebut adalah Warrior,  Archer,  Cleric dan Sorceress. Namun nantinya player utama akan dibantu oleh hero-hero rekrutan yang bisa ditemui dalam perjalanan quest.
Untuk gameplay dari DN Saint Haven ini mirip dengan gameplay dari game Kritika. Sehingga player diharuskan membereskan semua monster di area tertentu untuk maju ke area lainnya.

Referensi:
https://gamingthrow.wordpress.com 
http://loecman30.blogspot.co.id
http://dragon-nest-info.blogspot.co.id
https://gamepojok.wordpress.com
http://www.pikiran-rakyat.com

Komentar

  1. Blog walking, sayangnya dragon nest Indonesia telah tutup ya sobat, namun kalian masih bisa main di server SEA kok walau harus buat akun baru, dan jika mau alternatif lain ada juga game mirip DN di steam, artikelnya bisa dibca dibawah ya


    Cara daftar Dragon Nest SEA

    3 game Mirip Dragon Nest

    game online terbaru

    Cara Top Up cash DN SEA

    warnet di kalirejo Lampung Tengah



    salam damai Indonesia ku, gamers satu hati berjuta aksi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANGKUMAN POINTER PADA C

Aborsi menurut sudut pandang agama Hindu

Komunikasi Desain Visual