Membahas Website Provinsi Bali

Pada postingan kali ini saya akan membahas salah satu website provinsi yang ada di Indonesia, yaitu Bali. Yang beralamatkan pada http://www.baliprov.go.id/.

Pada website Provinsi Bali ini terdapat fitur-fitur seperti Sekilas Bali, Pemerintahan, Instansi, Galeri, Sistem Informasi dan Informasi Situs.
Pada fitur Sekilas Bali, pengunjung dapat mengetahui lebih banyak mengenai daerah Bali, karena pada fitur ini terdapat menu Dari Masa ke Masa, Geographi, Topographi, Sosial Ekonomi, Agama, Adat, dan Budaya, Bali dan Pariwisata, dan Fasilitas.
Fitur Pemerintahan terdapat menu Visi dan Misi Pemerintahan dan Struktur Organisasi Pemerintahan.  Berikut ini adalah visi dan misi perintahan Provinsi Bali.
Visi :
Visi yang hendak dicapai dalam periode Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Bali adalah BALI MANDARA yakni “Terwujudnya Bali yang Maju, Aman, Damai dan Sejahtera”. Dengan memperhatikan Visi tersebut serta memperhatikan perubahan paradigma dan kondisi yang akan dihadapi pada masa yang akan datang, diharapkan Bali tetap eksis dalam menghadapi gempuran pengaruh global sebagai akibat dari perkembangan pariwisata di Bali.
Misi :
ü  Mewujudkan Bali yang Berbudaya, Metaksu, Dinamis, Maju dan Modern.
ü  Mewujudkan Bali yang Aman, Damai, Tertib, Harmonis, serta Bebas dari Berbagai Ancaman.
ü  Mewujudkan Bali yang Sejahtera dan Sukerta Lahir Batin.

Pada fitur Instansi berisikan instansi-instansi yang ada di provinsi Bali seperti, Bappeda, Sekretariat Daerah, Inspektorat, Dinas-dinas, Lembaga Teknis Daerah, Lembaga Lain,  dan Sekretariat DPRD.
Pada fitur Galeri, terdapat foto-foto dan video acara resmi yang berlangsung di Bali seperti KTT ASEAN, perlombaan maupun program kegiatan yang diadakan gubernur  dll.
Pada fitur Sistem informasi, pengunjung dapat mengetahui informasi tentang Simantri, Bedah Rumah, Perizinan, SISKUM, dan Simpadu.
Fitur informasi situs berisikan daftar link website lain yang berhubungan dengan provinsi Bali seperti Webmail, Forum, Peta Situs, E-Learning.

Kelebihan dan kekurangan:
Kelebihan:
Informasi yang ada di dalam website ini cukup lengkap.
Design web nya sederhana namun cukup bagus sehingga nyaman untuk dibaca.
Terdapat juga informasi public, kritik & saran, dan nomor yang bisa dihubungi jika masyarakat mengalami keluhan.

Kekurangan:
Tujuan tidak dicantumkan dalam web.
Informasi tentang sosial ekonomi dan fasilitas masih kosong.



sumber:
http://www.baliprov.go.id/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANGKUMAN POINTER PADA C

Aborsi menurut sudut pandang agama Hindu

Komunikasi Desain Visual